RayFire Physics Object




hay guys ...
kali ini pertama kali saya akan memberikan sedikit pengetahuan mengenai cara memakai RayFire di 3ds Max , untuk teman-teman yang belum memiliki Plugin yang 1 ini ,silahkan KESINI untuk mendownload nya,disana juga sudah saya jelaskan sedikit mengenai RayFire .
Tutorial kali ini sangat sederhana tapi mungkin bisa bermanfaat buat teman-teman yang membutuhkan ,Plugin ini berfungsi memecahkan sebuah objek ,dengan kata lain memotong sebuah objek hingga menjadi beberapa bagian , atau memotong objek dengan bentuk yang kita inginkan seperti apa, itu menggunakan bantuan Shapes , nanti tutorial RayFire dengan Shapes akan menyusul.

di tutorial kali ini saya membuat nya sangat sederhana ,karna yang saya butuhkan hanyalah plane untuk alas, box untuk dinding dan sphare untuk bola besi nya,bukan besi kali ya karna warnanya tidak cocok,hehee , ya pokoknya sebuah bola memecahkan dinding . teman-teman juga bisa berimajinasi untuk memakai rayfire ini untuk sebuah animasi apa , ntah itu gedung yang hancur, jalanan yang retak , atau lantai yang runtuh . dan lain sebagainya . asik bukan ?

nah berikut video tutorialnya , selamat menyaksikan.

Ada baiknya teman-teman KESINI terlebih dahulu ,dan sedikit mempelajari Hotkeys yang sering saya pakai di 3ds Max .
KLIK GAMBAR DI BAWAH UNTUK MELIHAT VIDEO TUTORIAL
(Click the image below to watch the video tutorial)



cukup sekian artikel kali ini tentang Tutorial 3ds Max RayFire Physics object , semoga bermanfaat

2 comments:

  1. Saya menginstal 3 ds max 2010 32 bit, kemudian saya instalkan tipe v ray 2010 ternyata tidak ada yang support dari semua tipe v ray yang saya punya dan jika merender maka akan muncul ERROR.. Mohon bantuannya, Jika punya tipe v ray yang support untuk 3ds max 2010 32 bit. Mohon di linkan di tus ini atau bisa kirimi ke e_mail saya : ahadimetal@gmail.com atau aal_hadi@ymail.com.
    Sekian dan Terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba agan download dari situs resmi nya http://www.vray.com/vray_for_3ds_max/demo/ , untuk instruksi download nya silahkan kesini http://completion-animation-3dsmax.blogspot.com/2014/02/download-v-ray-for-3ds-max-and-download.html disana komplit dari semua tipe,dan untuk error nya,apakah benar error nya karna tidak support atau karna ada yg salah dalam penginstalanya? karna setau saya tidak mungkin tidak support jika 3dmax 2010 32-bit dan v-ray 2010 32-bit nya sudah sama tipe...

      Delete

berkomentarlah dengan sopan , disini tempat nya kita saling berbagi pengetahuan,bukan tempatnya saling menggurui.