Cara Membuat texture 3D Bump , specular dengan software BumpCrazy

Halo teman-teman.

sering kali kita membuat objek , dan texture nya sudah siap , namun texture yang kita buat itu hanyalah texture biasa , atau polos. wah bagaimana cara membuat texture dari sebuah objek yang telah kita buat ? .mulai muncul pertanyaan , bagaimana cara membuat agar objek saya ini bisa terlihat seperti asli nya , kita bukan hanya membutuhkan texture pada diffuse saja,disini lah kita membutuhkan Bump map,namun terkadang Bump map saja tidak

Tutorial Cara Membuat texture 3D Bump , specular dengan software BumpCrazy

Video tutorial bisa di lihat di akhir postingan / you can see video tutorial at the end of the article. .
nah , tadi sudah melihat contoh-contoh create material di 3ds max kan?
kalau belum ada baiknya baca dulu DISINI.
untuk software dan video tutorialnya,bisa di lihat di akhir posting.

baiklah disini kita tidak usah panjang lebar lagi , langsung saja tutorial nya sebagai berikut :


Tutorial Using material dan biped rigg part 1

Video tutorial bisa di lihat di akhir postingan / you can see video tutorial at the end of the article. .
Hai guys...

tutorial kali ini , adalah , bagaimana ,memasang biped pada sebuah objek.
untuk video tutorial nya bisa di lihat di akhir postingan.
baiklah , berikut tutorialnya...

Tutorial Using material dan biped rigg part 2

Video tutorial bisa di lihat di akhir postingan / you can see video tutorial at the end of the article. .
Hallo....

tadi teman-teman sudah melihat tutorial part 1 , berikut kelanjutan tutorialnya.
disini saya tidak ingiin panjang lebar lagi, karna tutorial tertulis sudah di borong semua di postingan part 1 tadi lol.

3ds Max Wikipedia [Indonesia]










3D Studio Max

3D Studio Max (kadangkala disebut 3ds Max atau hanya MAX) adalah sebuah perangkat lunak grafik vektor 3-dimensi dan animasi, ditulis oleh Autodesk Media & Entertainment (dulunya dikenal sebagai Discreet and Kinetix. Perangkat lunak ini dikembangkan dari pendahulunya 3D Studio fo DOS, tetapi untuk platform Win32. Kinetix kemudian bergabung dengan akuisisi terakhir Autodesk, Discreet Logic. Versi terbaru 3Ds Max pada Juli 2005 adalah 7. 3Ds Max Autodesk 8 diperkirakan akan tersedia pada akhir tahun. Hal ini telah diumumkan oleh Discreet di Siggraph 2005.


Sekilas

3ds Max adalah salah satu paket perangkat lunak yang paling luas digunakan sekarang ini, karena beberapa alasan seperti penggunaan platform Microsoft Windows, kemampuan mengedit yang serba bisa, dan arsitektur plugin yang banyak.

Metode pemodelan

Ada 5 metode pemodelan dasar:
  • Pemodelan dengan primitif
  • NURMS(subdivision surfaces)
  • Surface tool
  • NURBS
  • Pemodelan polygon

Pemodelan dengan primitif

Ini merupakan metode dasar, di mana seseorang membentuk model dengan menggunakan banyak kotak, bola, "cone", silinder, dan objek yang telah disediakan lainnya. Seseorang juga dapat menerapkan operasi boolean, termasuk pengurangan, pemotongan, dan penggabungan. Misalnya, seseorang dapat membuat dua bola yang dapat bekerja sebagai blob yang akan menyatu. Hal ini disebut "pemodelan balon".

Mental Ray

Mental Ray merupakan sebuah render engine (mesin untuk merender gambar atau video) yang terdapat pada program 3D Studio Max, selain render standar max yaitu "Default Scanline". Mental Ray terintegrasi dengan 3D Studio Max sehingga tidak perlu menginstal secara terpisah. Mental ray mempunyai beberapa kelebihan yaitu dapat mengkalkulasi efek Global Illumination danIndirect Illumination, selain itu dapat juga menggunakan shader pada permukaan gambar atau cahaya. Render engine lain selain Mental Ray adalah V-Ray, Brazil R/S, Maxwell Render, Final Render, dan sebagainya. Semua render engine ini memiliki kelebihannya masing-masing.

Alien Interceptor 3D Model

hai guys , silahkan download 3d models yang tersedia di link di bawah ini