Rotation without stopping , setting on "curve editor"

Video tutorial bisa di lihat di akhir postingan / you can see video tutorial at the end of the article. .
jumpa lagi teman-teman.
kali ini update tutorial sederhana ,tapi tidak bisa di anggap "banget" ya , karna kali ini kita akan mempelajari cara membuat suatu perputaran tanpa henti .
apa maksud nya tuh min ? misalnya baling-baling helicopter , roda mobil , hanya perlu 1x animasi dan akan berputar terus menerus sampai akhir frame,ya paling tidak animasi seperti ini dibutuhkan jika teman-teman membuat helicopeter yang lagi terbang , lalu dan tidak perlu capek-capek menganimasi kan nya.


baik lah ,saya akan memberikan sedikit tutorial tertulis dlu ya ,takut nya teman-teman bingung dengan video nya,bisa kembali kesini,melihat tutorial tertulis nya.

1. pertama buatlah sebuah objek baling-baling , entah itu baling-baling helicopter, atau baling-baling bambu nya doraemon juga gpp , asalkan bisa berputar :D

2. selanjutnya ,disini saya ansumsikan teman-teman sudah punya baling-baling ,atau roda . ..masuk ke tab "Creat => Shape" disana banyak pilihan , ada Line , Circle , Arc ,Rectangle ,etc... nah sekarang pilih "Rectangle" ,dan"Circle" dan buat lah panjang dan lebar nya setara dengan baling-baling, seperti gambar di bawah ini.
Oh ya, jika di rasa kurang berisi rectangle dan circle nya,pergi ke tab modify , disana ada Rendering ...klik tanda + untuk membuka opsi dari rendering nya , dan centang enable in viewport,seperti gambar di bawah ini..


sebelum masuk tahap selanjut nya,saya akan menjelaskan sedikit untuk apa itu rectangle dan circle? sebenarnya tanpa rectangle dan circle pun tetap bisa , tapi rectangle dan circle gunanya untuk mempermudah saja,ibarat conroller .

nah ,langkah selanjutnya ,silahkan lihat video tutorial di bawah ini.

Ada baiknya teman-teman KESINI terlebih dahulu ,dan sedikit mempelajari Hotkeys yang sering saya pakai di 3ds Max .
KLIK GAMBAR DI BAWAH UNTUK MELIHAT VIDEO TUTORIAL
(Click the image below to watch the video tutorial)




sebenarnya banyak yang membutuhkan perputaran tanpa henti seperti ini , dan yang paling cocok itu misalnya kincir angin ya , kalau baling-baling helicopter, baling-baling doraemon , dan roda mobil gitu hanya untuk sementara , pada saat objek heli terbang,atau mobil yang sedang melaju.

nah ,cukup sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat.
jangan lupa like dan share 

0 comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan sopan , disini tempat nya kita saling berbagi pengetahuan,bukan tempatnya saling menggurui.